Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Tiga orang anak kecil tanpa seragam itu berjalan dengan gugup, langkah kecil mereka seakan ditelan khidmatnya peserta upacara yang menunggu tugas tiga anak itu di tiang bendera, akhirnya sampailah mereka menghadap tiang bendera itu, hening.. saat fiki, salah seorang dari tiga anak itu melaksanakan tugasnya untuk mengikatkan bendera merah putih pada tali di tiang bendera.      

Bendera Siap !

ke tiga anak itu bersiap untuk membentangkan bendera merah putih tanda bendera tersebut telah siap untuk dikibarkan menuju puncak tertinggi tiang bendera sekolah ini. Pengibar bendera pun mundur dengan langkah yang pasti, walau terasa tidak pasti saat melihat raut wajahnya yang seakan ragu jika benderanya nanti  terlilit saat dibentangkan.

Para fasilitator diam, aubade pun diam, peserta upacara hanya bisa mengeluarkan teriakan lirih berharap cemas upacara hari ini harus sukses  dan .. bendera SIAP !!teriakan pengibar bendera   yang menandakan bahwa bendera telah siap untuk dikibarkan. Sahutan itu dibalas pemimpin upacara Kepada… bendera merah putih … hormaaat .. grakk !! , serentak seluruh mereka yang ada dilapangan itu memberikan hormat kepada bendera kebangsaan Indonesia.

 

Aubade yang telah berlatih selama 3 hari pun menyambut gerakan tangan para peserta upacara dengan lagu kebangsaan Indonesia  Raya, dan ternyata tanpa dikomando seluruh peserta upacara pun ikut menyayikan lagu Indonesia Raya.

Sepintas dalam benak tergambar potret pengibaran bendera merah putih pertama kali saat proklamasi kemerdekaan RI, sederhana dan khidmat.

 

Pekik merdeka masih menggema disini.

Merdeka !!

 

 

Inilah sedikit potret Peringatan hari Kemerdekaan RI ke 65 di sekolahalam minangkabau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.