DIRGAHAYU RI ke-73

DIRGAHAYU Republik Indonesia — Hari ini tepat 73 tahun Indonesia merdeka. Seluruh Keluarga Besar Sekolahalam Minangkabau bersama Yayasan Pelita Aksara memperingati hari kemerdekaan ini dengan melaksanakan upcara bendera. Ada yang berbeda dengan upacara kali ini, seluruh pelaksana upacara bendera adalah kepala sekolah dan tim fasilitator sebagai wujud pengabdian terhadap negara. Upacara berlangsung dengan khidmat. Semua tim berusaha menampilkan yang terbaik pada hari istimewa ini.

Upacara

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua Yayasan Pelita Aksara, yang didaulat sebagai Pembina Upacara. Melalui pesan singkatnya, beliau menyampaikan supaya kita mampu untuk kerja ikhlas, ikhlas dalam mendidik para generasi penerus bangsa (*untuk fasilitator), dan ikhlas dalam belajar (*untuk siswa). Apapun yang kita lakukan apabila ikhlas, mudah-mudahan Allah memberikan balasan yang setimpal. Motivasi ini menjadi cambuk lagi bagi kami, tim fasilitator Sekolahalam Minangkabau, untuk selalu memberikan yang terbaik untuk siswa, para orang tua, dan seluruh kolega Sekolahalam Minangkabau dengan ikhlas karena Allah.

Selesai upacara bendera memperingati HUT RI yang ke-73, kami mengabadikan moment bersama ini dengan foto bersama.

17 Agustus atau biasa disebut dengan 17an (baca: tujuh belasan), adalah moment yang paling dinanti-nanti seantero Indonesia. Yup…! Apalagi kalau bukan Pesta Rakyatnya. Beberapa hari menjelang hari H, tim fasilitator hebat Sekolahalam Minangkabau telah mengagendakan beberapa perlombaan yang akan diikuti oleh siswa, orang tua, dan tak tertinggal fasilitator juga turut memeriahkan perlombaan ini. Mulai dari lomba makan kerupuk, lomba estafet kelereng, lomba pacu karuang tandem, lomba pacu baluik, lomba sepak bola ceria, dan lomba tarik tambang.

Lomba 4

Lomba 3 copy

Dengan berbagai macam perlombaan ini kami manaruh harapan kepada siswa-siswi Sekolahalam Minangkabau sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu jujur, sportif, selalu humbled, dan siap menghadapi masa depan yang gemilang.

DIRGAHAYU Republik Indonesia, salam sayang untukmu dari siswa-siswi Sekolahalam Minangakabau.

Oleh Srimutia Elpalina